Ads

Pertanyaan Seputar Aplikasi Dapodik Versi 2017b


Pertanyaan yg sering muncul pada dapodik 2017b

  1. Tanya : Kapan batas entri raport, US dan USBN di menu raport Dapodik ?
Jawab : Batas akhir entri raport dapodik pada tanggal 31Mei 2017

  1. Tanya : Apa yang harus dilakukan jika saat mengambil prefill raport dapodik mengalami kegagalan atau Link URL nya error ?
Jawab : Untuk generete prefill rapor dapodik bisa anda lakukan di alamat berikut:

  1. Tanya : Apa yang harus dilakukan oleh operator, jika sudah melakukan updater aplikasi dapodik 2017b tapi menu raport  masih juga belum tampil, padal sdh diberikan perintah CTRL + F5 ?
Jawab : Lakukan pembersihan cache browser terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan menekan tombol ctrl F5. Atau coba akses aplikasi dapodik dengan browser lainnya.

  1. Tanya : Bagaimana cara memunculkan tahun pelajaran 2014/2015 diaplikasi Dapodikdasmen saat mau entri nilai raport ?
Jawab : Lakukan entri data pada tahun pelajaran yang tersedia terleih dahulu. Untuk tahun pelajaran yang belum tampil tunggu rilis aplikasi 2017c

  1. Tanya : Apa yang harus dilakukan oleh operator sekolah pada nilai raport dapodik bagi siswa yang jenis pendaftarannya Mutasi ?
Jawab : Lakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah atau Wakil Kepala Sekolah (bidang Kurikulum), agar Nilai peserta didik tetap bisa dilakukan entri di aplikasi raport Dapodik

  1. Tanya : Bagaimana perlakukan bagi guru yg statusnya meninggal dunia, mutasi dan pensiun pada saat entri nilai rapor dapodik, di PTK sdh masuk tab PTK non aktif ?
 Jawab : Entrian Nilai bisa dilakukan Oleh PTK yang memiliki tugas tambahan sebagai Wali Kelas. Tunggu pada Rilis aplikasi Dapodikdasmen 2017c

  1. Tanya : Mapel lintas minat pada kelas teori tidak ada/tdk muncul, apa yang harus dilakukan ?
Jawab : Update ke 2017c ( tunggu release) pada mata evaluasi , pilih rombel lintas minat siswa, kemudian tambahkan mata evaluasi untuk mapel yang diikuti.

  1. Tanya : Saat upload prefil raport ke dapodik, keluar notifikasi  "maaf beberapa data tidak masuk". ?
Jawab : Ulangi download prefil dan lakukan registrasi prefil nilai lagi
SHARE

Author

Hi, Its me Hafeez. A webdesigner, blogspot developer and UI/UX Designer. I am a certified Themeforest top Author and Front-End Developer. I'am business speaker, marketer, Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar